Jumat, 25 Januari 2013

media sosial=suatu ajang munculnya bahasa 4l4y

twitter, facebook, friendster(kalo ada orang yang jaman sekarang msh nanya friendster lu apa, kemungkinan orang itu adalah mantan kepala suku di daerah pedalaman yang ketinggalan jaman) bahkan blogger merupakan suatu bukti bahwa gue semakin ganteng (lhoo..)
 emm maksud gue merupakan bukti bahwa jaman semakin canggih, kita bayangin aja dulu jaman" nenek kita, buat ngirim surat aja bisa ampe berhari-hari mungkin skemanya gini: Lu ngirim surat ==> lu kirim ke kantor pos ==> pak posnya mantan pembalap motor jalanan ==> tengah jalan pas pak pos nya lg ngebut ketabrak tukang cendol keliling ==> dia mati ==> suratnya baru nyampe seminggu kemudian ==> lu galau #lebay banget

cukup kebayang kan betapa susahnya ngirim surat pada jaman dulu, tapi sekarang jaman semakin canggih sehingga munculah e-mail, yg ngirim surat dalam beberapa detik, kalo lu agak gaul dikit lu pasti kenal dong yang namanya facebook apalagi twitter yang lg nge trend pada saat ini..

 hampir semua orang pada tau yang namanya FB (facebook) dan twitter baik bagi kalangan ABG normal sama ABG yang gak normal.. di FB banyak bermunculan suatu bahasa dari planet lain (baca:alay) yang merambah di dunia maya. pernah gue menemukan seorang FB seorang ABG yang lumayan cantik tp yang menurut gue cukup alay dan labil tingkat dewa, mungkin tingkat ke alayannya udah parah banget, namanya aja kaya gini: Riri (nama samaran) T44Qq M0 CH3NnDiLi 4gHi. gue yang lagi ngebaca nama dia langsung teriak "AHHHH Mata gue juling!!! TOLONGGG"

ABG alay digolongkan seorang ABG yang salah gaul -___-

gak di fb gak di twiiter, banyak banget orang yang salah gaul..contohnya di twitter, gue pernah nemu cewe (lagi) yang isi tweetnya gak penting banget. isinya gni:

lagi nonton film seru :) ~ 2 minute ago
lagi iklan -___- ~1 minute ago
ngantuk nih ~ 50 secs ago
lg jalan ke kamar ~ 40 secs ago
lg nguap ~20 secs ago

isi tweet dia kurang lebih kaya gitu, gue langsung geleng" pala aja ngeliat tweet" gak penting..

yah mungkin media sosial ada sisi positif dan ada sisi negatifnya..mungkin munculnya bahasa 4l4y ada manfaatnya juga kali yah. bahasa 4l4y bisa menambah kosa kata dalam kamus bahasa Indonesia..intinya jangan jadikan media sosial sebagai ajang untuk berbuat kriminal :)

oke cukup sekian postingan gue pada kali ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar